Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Tradisional

Cara Menghilangkan ketombe dengan Bahan Tradisional – Masalah ketombe merupakan suatu keadaan dari kondisi kulit yang kasusnya banyak terjadi dan biasanya hampir semua orang pernah mengalaminya berada di titik dalam hidup mereka. Biasanya ketombe muncul bukan hanya di kulit kepala saja, namun juga dibagian telinga, alis, serta sisi hidung, jenggot, dan masih banyak dibagian yang lainnya. Ketombe akan sangat mempengaruhi setiap daerah yang banyak ditumbuhi rambut dan juga daerah yang mempunyai folikel rambut bahkan yang sangat kecil sekalipun.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Tradisional

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Tradisional

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Tradisional 

Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional adalah :

  1. Cuka apel
    Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional adalah dengan memanfaatkan cuka apel. Masalah ketome merupakan masalah yang terjadi pada kulit kepala, bukan di rambutnya. Ketombe adalah suatu bentuk dari hasil sel-sel kulityang mati dan juga gugur terlalu cepat sehingga menyebabkan terjadinya iritasi. Cuka apel berguna dalam membantu mengatasi masalah ketombe supaya pori-pori kulitkepala menjadi tidak tersumbat lagi dan akan mengakibatkan ketombe lebih banyak dibersihkan. Pertumbuhan yang terjadi dengan berlebihan akibat jamur akan mengakibatkan cuka bertindak seperti fungisida. Dan menggunakan Cuka apel untuk membantu cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami terbilang mudah dan sederhana dibandingkan dengan Anda harus menggunakan shampoo yang dijual bebas. Namun sebaiknya jangan pernah melakukan cara ini disaat Anda hendak bertemu dengan orang lain karena akan menimbulkan bau yang kurang sedap.
  2. Baking soda
    Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional lainnya adalah dengan baking soda. Baking soda biasanya hanya digunakan untuk membuat kue, namun ternyata juga sangat berguna dalam membantu mengatasi masalah ketombe. Manfaat dari baking soda ini berhasil membantu menyingkirkan kulit mati yang terjadi dengan berlebihan. Selain itu juga bisa bertindak sebagai fungisida dan juga jamur pada umumnya yang sering muncul pada daerah kulit kepala. Selain itu juga, partikel yang kecil yang terdapat di baking soda mempunyai kegunaan dalam membantu menghilangkan ketoombe yang terjebak pada rambut Anda.
  3. Fenugreek
    Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional yang lain adalah dengan fenugreek. Fenugreek merupakan salah satu jenis tanaman yang sering digunakan sebagai bumbu dan yang paling utama adalah untuk memasak masak india. Namun manfaat bagi kesehatan sangat baik dalam membantu cara mengilangkan ketombe dengan bahan alami. selain itu juga sangat baik dalam membantu memelihara rambut dengan keseluruhan. Dan sudah banyak orang yang menemukan jika fenugreek bisa membantu membuat rambut lebih halus dan membantu mengatasi rambut rontok.
  4. Lidah buaya
    Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional yang selanjutnya adalah dengan bahan lidah buaya. Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman herbal alami yang mempunyai nama latin Aloe vera. Daging dari lidah buaya ini bisa digunakan dalam membantu menghilangkan ketombe. Cara yang dilakukan adalah dengan menggosokan pada kulit kepala secara langsung, setelah itu didiamkan selama 20 menit. Kemudian dibila sampai bersih, dan gunakanlah secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.
  5. Buah lemon
    Buah lemon merupakan salah satu jenis buah dengan tingkat keasaman yang bisa membantu menghancurkan jamur dari penyebab ketombe. Dan selain itu, lemon adalah salah satu jenis bahan yang tidak mengandung kandungan zat kimia didalamnya. Anda bisa menggunakannya dengan teratur dan rutin disaat keramas. Kemudian setelah itu bilaslah sampai bersih. Dan yang harus diingat adalah sebaiknya pilihlah jenis lemon yang berkualitas, peraslah beberapa buah dan kemudian digunakan air perasannya tadi.
  6. Daun neem
    Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional selanjutnya adalah dengan daun neem. Daun neem merupakan salah satu jenis daun yang khas dari India. Cara penggunaan dari daun neem ini adalah digunakan ampas daun neem disaat keramas, kemudian bilaslah sampai bersih. Lakukanlah dengan teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang efektif. Cara menghilangkan ketombe dengan memanfaatkan langsung cahaya matahari. Cahaya matahari adalah salah satu komponen yang menyebabkan kelembapan rambut berkurang. Penyebab yang paling utama dan paling sering terjadi dari ketombe adalah karena kulit kepala yang lembab. Dengan memanfaatkan sinar matahri, maka akan membantu dalam mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada daerah kulit kepala. Dan sebaiknya berjemurlah langsung dibawah sinar matahari di pagi hari sekitar dibawah pukul 9 pagi. Lakukanlah selama 15-20 menit.
  7. Mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi
    Cara menghilangkan ketombe dengan bahan Tradisional adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Makanan dengan kandungan nutrisi tinggi akan membantu memelihara kesehatan tubuh agar lebih sehat. dan selain itu, bagian rambut juga akan mendapatkan nutrisi lebih baik dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi. Anda harus memperhatikan dengan baik makanan yang Anda konsumsi. Jika makanan tersebut mengandung kandungan banyak lemak didalamnya, maka sebaiknya hindarilah. Dan konsumsilah lebih banyak makanan dengan kandungan serat seperti buah-buahan dan juga sayuran, minyak ikan, dan juga makanan yang mengandung kandungan protein tinggi didalamnya.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami. semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Tradisional


=====================================

>>> Obat Ketombe Rudy Hadisuwarno Anti Dandruff Serum Untuk Menghilangkan Ketombe, Mengurangi Gatal Karena Ketombe, Membersihkan dan Menjaga Kelembapan Kulit Kepala, KLIK DISINI!
=====================================

This entry was posted in Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *